TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

Bekerja Sama RSJ Dan Satpol PP, Dinsos Pantau Orgil di Pekanbaru Setiap Hari

Jumat,27 Februari 2015
Bekerja Sama RSJ Dan Satpol PP, Dinsos Pantau Orgil di Pekanbaru Setiap Hari

RADARPEKANBARU.COm - Menanggapi makin maraknya keberadaan orang gila (Orgil) di Pekanbaru saat ini, Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru mengaku sudah melakukan pemantauan di lapangan setiap harinya.

Bahkan Dinsos sudah bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan dan Satpol PP untuk melakukam penertiban para Orgil. Apalagi Orgil yang mengancam keselamatan, kemanan dan ketenangan masyarakat Kota Pekanbaru. Demikian disampaikan oleh Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial dan Pemakaman Pekanbaru, Eli Farsya, Kamis (26/2/2015).

"Kita sudah turunkan tim setiap harinya untuk pantau ke lapangan, namun keberadaan mereka (Orgil) yang tak menentu dan berpindah-pindah membuat sedikit kwalahan," jelasnya.

Untuk itu, kepada masyarakat, jika menemukan Orgil, apalagi sampai menganggu ketenangan masyarakat, seperti mengamuk-ngamuk atau membuat keributan segera hubungi Dinas Sosial, agar segera kami ditangkap dan dibawa ke RSJ.

"Mayoritas mereka ini tidak diketahui daerah asalnya dan tidak ada yang mengenali, atau tidak mempunyai keluarga di Pekanbaru, untuk itu pihak Dinas Sosial Pekanbaru akan bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Riau untuk menindaklanjuti, karena kita yakin sebagian dari mereka bukan warga Pekanbaru," ujar Eli.(radarpku/hr)
Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved