TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

Musim Penghujan, DKP Terus Maksimalkan Kebersihan

Kamis,12 Desember 2013
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Musim penghujan yang mengguyur Kota Pekanbaru, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru akan tetap memaksimalkan kebersihan di Pekanbaru seperti biasanya. Namun DKP juga meinta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga
tidak mengakibatkan penyumbatan di drainase.

Demikian disampaikan Kepala DKP Kota Pekanbaru, Ir Safril kepada wartawan, Kamis (12/12). Pihaknya juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat membuang sampai sesuai dengan waktu yang telah di atur.

"Membuang sampah itu sudah diatur jamnya, dari Pukul 19.00 WIB sampai Pukul 06.00 WIB. Kami juga berharap hendaknya masyarakat juga jangan membuang sampah sembarangan, tarok lah sampah di tempatnya, sehinggga dapat terangkut oleh petugas kebersihan," ujarnya.

Karena kondisinya sekarang musim penghujan, Safril menegaskan, agar masyarakat juga jangan membuang sampah di parit-parit, selain petugas susah membuangnya, itu juga bisa menyebabkan penyumbatan di parit tersebut. Akibatnya terjadinya genangan air di jalan-jalan, karena air tidak lancar mengalir.

"Kalau petugas di lokasi kebanjiran itu bukan dari putugas DKP, tapi petugas dari Pekerjaan Umum (PU). Namun untuk masalah kebersihan ini, kami sangat berharap masyarakat juga dapat menjaga keberihan di lingkungan saat musim penghujan ini," harapnya. ***

Editor : Ramli
Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved