TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Kajati Setia Untung Arimuladi SH MHum Resmikan Kejari Meranti

Rabu,14 Januari 2015
Kajati Setia Untung Arimuladi SH MHum Resmikan Kejari Meranti
Jaksa Agung Madia Suardjana SH dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti, Senin (11/1).
SELATPANJANG,RADARPEKANBARU.COM-Jaksa Agung Madia Suardjana SH dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti, Senin (11/1). Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Setia Untung Arimuladi SH MHum itu bersamaan dengan peresmian Kantor Kejari Kepulauan Meranti, Jalan Amelia Selatpanjang.

Untuk diketahui, sebelumnya status kejaksaan di Kepulauan Meranti masih cabang dari Kabupaten Bengkalis. Namun saat ini seiring Kepulauan Meranti menjadi sebuah kabupaten, maka ditingkatkan statusnya menjadi Kejari.

Dengan ditingkatkannya cabang menjadi Kejari, Untung berharap dapat lebih meningkatkan kualitas penegakan hukum di kabupaten termuda di Riau itu. Dia juga mengingatkan kepada Kajari baru untuk meningkatkan koordinasi dan mementingkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tingkatkan semangat baru, optimalkan pelayanan masyarakat dan sinergitas dengan Forkopimda untuk keberhasilan penegakan hukum yang terus diperjuangkan," pinta Kajati.

Kajati juga berpesan, Kantor Kejari Selatpanjang harus memiliki arti penting dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kajati Riau, berpesan sebagai Kajari Kepulauan Meranti Suwarjana, harus mampu berinteraksi dan berkordinasi dengan baik. Khususnya terhadap daerah yang dalam proses pembangunan, kejaksaan harus ikut berperan dalam pengawasan. "Harus ikut mengawasi berjalannya pembangunan,"kata Untung.

Pembentukan Kejari Kepulauan Meranti adalah bentuk komitmen kejaksaan dalam memberikan pelayanan penegakan hukum yang maksimal kepada masyarakat. Memudahkan kordinasi dan sinergisitas antar pihak dalam proses penegakan hukum. "Kejari Meranti harus mengambil arti penting ini. Berpihaklah pada kebenaran, hormati kearifan lokal," ingatnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Meranti Suwarjana, mengaku siap untuk menjalankan segala tugas dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada dirinya. Koordinasi yang baik antara semua pihak tentunya akan menjamin pelaksanaan tugas penegakan hukum dengan baik. "Saya siap melaksanakan tugas penegakan hukum di Meranti," kata Suwarjana.

Diketahui, Kacabjari Bengkalis di Selatpanjang Zainur Arifinsyah SH yang sebelumnya memimpin Kacabjari Selatpanjang mendapat tugas yang baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Pinang di Kepulauan Riau. Sementara Suardjana SH yang kini dipercayakan menjabat sebagai Kajari Kepulauan Meranti sebelumnya bertugas sebagai Kepala Tata Usaha di Kejaksaan Denpasar.

Pemerintahan Bersih

Dengan ditingkatkannya Kantor Kejaksaan Negeri Selatpanjang yang sebelumnya merupakan Cabang Kejari Bengkalis di Selatpanjang, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir berharap dapat lebih meningkatkan koordinasi antar Forkopimda untuk membangun pemerintahan yang bersih. "Kami berharap terbentuknya Kejari Selatpanjang dapat mengintensifkan sinergitas dan koodinasi untuk membangun pemerintahan yang bersih," kata Irwan.(RPG)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved