TuahRiau.Com

Himbauan Pemerintah Pusat Menghemat Angggaran Belum Dilaksanakan

Pemko Pekanbaru Masih Tetap Mengadakan Acara di Hotel Mewah

Kamis,20 November 2014
Pemko Pekanbaru Masih Tetap Mengadakan Acara di Hotel Mewah

RADARPEKANBARU.COM - Hingga kini masih saja ada kegiatan yang ditaja Pemko Pekanbaru di Hotel mewah. Padahal, Pemerintah Pusat sudah menghimbau agar masing-masing Pemda, Pemko atau Pemkab, untuk tidak lagi melaksanakan kegiatan di Hotel, karena dianggap sebagai bentuk pemborosan anggaran.

Seperti hari ini Kamis (20/11), Pemko Pekanbaru melalui SKPD bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengadakan acara disalah satu Hotel berbintang empat di Pekanbaru.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, agenda yang dihadirinya itu tidak bermaksud untuk mengabaikan instruksi Pemerintah Pusat.

"Itu surat himbauannya mulai 1 desember 2014. Itupun saya belum baca secara tertulis, hanya saja secara responsif saya baca di media," ujarnya. 
 
Ayat yang menjadi pembicara utama pada Kegiatan Sosialisasi Management Dakwah, terhadap Da'I Muda Se Kota Pekanbaru di Hotel Mutiara Merdeka, sebenarnya juga telah menghimbau kepada seluruh SKPD, bila mana himbauan itu sudah diterapkan, maka harus dipatuhi.

"Nah makanya saya sudah sampaikan keseluruh SKPD, ini instruksi dari Kemenpan maka harus dipatuhi. Dan tanggapan mereka siap untuk melaksanakannya," beber Ayat.

Meski begitu, terkait acara yang dihadirinya kali ini, Ayat menganggap bukan suatu pemborosan karena tujuannya untuk para Da'I.
 
"Ini yang datang 300 Da'i loh. Jangan bilang buang anggaran untuk Da'I kualat nanti." Ujarnya sambil tertawa.

Untuk diketahui, dalam pekan ini saja Pemko Pekanbaru sudah beberapa kali mengadakan acara di Hotel mewah. Sementara himbauan dari Pemerintah Pusat telah disampaikan semenjak Kepemerintahan Jokowi yang baru dibentuk. (Nof)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved