TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

BMKG : November Hujan Disertai Petir

Rabu,12 November 2014
BMKG : November Hujan Disertai Petir
Ilustrasi
RADARPEKANBARU.COM - Dalam beberapa hari ini, Kota Pekanbaru akan dilanda hujan ringan dan sedang sedang yang terjadi dari sore hingga malam hari. Prediksi tersebut dikatakan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Rabu (12/11).

"Pekanbaru saat ini sudah masuk dimusim penghujan. Tapi intensitasnya sudah mulai berkurang daripada bulan Oktober yang lalu," Kata staff Analisa BMKG stasiun Kota Pekanbaru, Bibin Sulianto, kepada wartawan, saat dikonfirmasi.

Penyebab hujan saat ini dikatakannya karena adanya gangguan tekanan rendah di daerah Selat Melaka. Oleh sebab itu, banyak uap air yang ditimbulkan itu diberbagai daerah yang ada di Provinsi Riau. "Kondisi ini akan terus terjadi dua sampai tiga hari kedepan. Karena dari catatan kita, tekanan terjadi di daerah Selat Melaka," paparnya.

Saat ini juga, jarak pandang belum mengalami gangguan. Karena jarak pandang saat ini 8-10 kilo dan penerbangan masih normal. "Tiga hari kedepan hujan masih ada, dan untuk hotspot juga demikian. Tingkat kepercayaan dibawah 50 persen," ungkapnya.

Dengan kondisi saat ini, BMKG memperingatkan agar masyarakat Kota Pekanbaru berhati-hati saat menonton televisi karena petir yang ditimbulkan lumayan kuat. "Jaringan listrik tolong diperhatikan. Kalaupun mau menonton, perhatikan kabel antena telebisi, cabut antena kabelnya, ditambah ada potensi angin kencang juga," imbaunya. (lam/in)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved