TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

Demi Diet, Seorang Wanita Amerika Santap Makanan Anjing

Jumat,07 November 2014
Demi Diet, Seorang Wanita Amerika Santap Makanan Anjing
Wanita santap makanan anjing demi diet (Foto: Foodbeast)
RADARPEKANBARU.COM - Seorang wanita di Amerika rela menyantap makanan anjing selama enam hari untuk menghemat uang. Pasalnya, dia sedang menjalani pola diet paleo, yang diharuskan menyantap makanan, buah, dan sayuran yang benar-benar organik. Dilansir Foodbeast dan dikutip di okezone.com, Kamis (6/11/2014).

Menurutnya, makanan organik harganya sangat mahal. Otomatis hal ini akan menguras kantong lebih dalam. Atas alasan tersebut, Anne harus menemukan sumber nutrisi lain yang harganya murah, dan juga tepat dengan diet paleo yang sedang dijalani.

"Awalnya aku mencoba makanan anjing dalam mangkuk anjing peliharaan saya. Setelah diamati, ternyata makanan anjing punya nutrisi yang cocok untuk diet paleo. Makanan ini mengandung protein tinggi, bebas gandum, dan bebas gluten," tulisnya di Ozy.com.

Makanan anjing dengan merek Canidae, terbuat dari bahan-bahan holistik, mengandung omega 3, omega 6, dan antioksidan. Harganya pun jauh lebih murah dibandingkan makanan untuk diet paleo.

Menurutnya, makanan anjing bertekstur kering, lebih berpasir, dan rasanya agak asam. Layaknya makanan kaleng biasa, namun lebih hambar, dan sedikit berbau alumunium. Dia merasa, baru mengunyah sebentar, rahangnya sudah lelah menyantap makanan ini.

"Saat saya buka kemasannya, persis seperti makanan kaleng, tapi rasanya hambar, dan berbau aluminium. Saat saya perhatikan, ternyata ada tulisan bahwa makanan tersebut bukan untuk manusia. Saya pun segera berkonsultasi dengan seorang ahli gizi di New York University," tutur Anne.

Karena takut terjadi apa-apa, Anne memutuskan untuk beralih ke makanan anjing beku. Menurutnya, tekstur dan bentuk makanan beku seperti sosis. Bukan hanya itu, dia juga sempat mencoba beberapa produk makanan anjing lainnya.

Enam hari usai menjalani diet makanan anjing, bobot Anne turun sebanyak 1 kg. Kadar gula darahnya pun lebih rendah, dibarengi dengan tubuh yang dirasa Anne lebih berenergi.

"Saya ingin kembali mengonsumsi makanan manusia. Kita lihat saja nanti. Yang pasti, saya sadar kata ahli gizi, bahwa makanan anjing hanya didesain untuk anjing," tutup Anne. (rp)

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved