TuahRiau.Com
Home ยป Ekonomi

Harga Cabe di Pekanbaru Tak Terkendali, Disperindag Tak Bisa Berbaut Banyak

Kamis,06 November 2014
Harga Cabe di Pekanbaru Tak Terkendali, Disperindag Tak Bisa Berbaut Banyak

RADARPEKANBARU.COM - Belakangan ini harga cabe semakin meroket di Kota Pekanbaru. Pantauan dibeberapa pasar tradisional yang ada, untuk per kilogramnya cabe sudah mencapai 70 hingga 90 ribu rupiah.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, El Syabrina, Kamis (6/11/14) mengatakan bahwa penyebab utamanya akibat pasokan berkurang dari sejumlah Daerah penghasil.

"Kenaikan harga cabe merah di sejumlah pasar tradisional di Pekanbaru karena pasokan yang berkurang dari daerah penghasil, baik dari Sumatera Utara dan juga dari Bukittinggi," ungkapnya.

El Syabrina menuturkan, kenaikan ini sduah sesuai hukum pasar, diamana tidak sebandingnya barang yang tersedia dengan permintaan otomatis akan terjadi lonjakan harga.

Selain itu kata dia, dengan masih ketergantungannya Pekanbaru terhadap Daerah penghasil, maka Disperindag Kota Pekanabru tidak bisa berbuat banyak.

"Akan tetapi saat ini dengan mulainya Dinas Pertanian dan Peterenakan Kota Pekanbaru melakukan pembinaan penanaman cabe kepada petani lokal diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan cabe di Pekanbaru," sebutnya lagi. (Nof)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved