TuahRiau.Com
Home ยป Ekonomi

Tahun Ini SPBU Batal Dibangun

Pemko Pekanbaru dan PD Pembangunan Harus Sekata

Selasa,28 Oktober 2014
Pemko Pekanbaru dan PD Pembangunan Harus Sekata

RADARPEKANBARU.COM - Untuk Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang akan dikelola Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Pekanbaru, di area terminal Banda Raya Payung Sekaki, diundur hingga tahun depan. Menurut  Direktur Utama PD Pembangunan, Heri Susanto, kepada  Radarpekanbaru, Selasa (28/10/14) mengatakan bahwa masih ada kajian kerja sama yang belum tuntas.

"Karena kajian mengenai sistem kerjasama antara Pemko sebagai pemilik lahan dengan kita yang akan menyewa lahan masih belum rampung hingga hari ini," terangnya.

Sebagai pihak yang akan mengelola SPBU itu nanti, Heri mengungkapkan, tentu ada kejelasan tentang payung hukum maupun aturan kerjasama yang harus dipatuhi kedua belah pihak.

Karena katanya, lahan tempat berdirinya SPBU itu direncanakan hingga 30 tahun mendatang. Dan meski tahun ini pembangunan batal dilaksanakan, PD Pembangunan tetap memasukkan dalam rencana kerja 2015 mendatang.

"Ada hal lain yang menambah molor rencana pembangunan SPBU ini. Yakni semua kajian harus kita yang menangani, padahal semula pihak yang melakukan kajian disepakati oleh Badan Pengelolaan
Aset dan Keuangan Daerah," paparnya lagi. (Nof)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved