TuahRiau.Com
Home ยป Ekonomi

Bank Indonesia Ajak Siswa Gemar Menabung

Jumat,24 Oktober 2014
Bank Indonesia Ajak Siswa Gemar Menabung
Ilustrasi
RADARPEKANBARU.COM - Bank Indonesia (BI) cabang Riau bekerja sama dengan pemerintahan mengajak masyarakat Riau lebih gemar menabung di Perbankkan. Ajakan ini lebih difokuskan kepada siswa, mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

Komitmen kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU tentang program gerakan siswa menabung dan edukasi keuangan, antara Kepala BI cabang Riau, Mahdi Muhammad, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dan juga Ketua OJK Riau, M Nurdin Subandi, Kamis (23/10/2014).

"Dalam kegiatan ini, kita mengundang para siswa yang mewakili seluruh sekolah, para guru serta anggota perbankkan di Pekanbaru. Tujuannya, untuk memberi motivasi siswa agar lebih giat menabung di perbankkan," ujar Mahdi Muhammad.

Menurutnya, menabung banyak manfaatnya bagi siswa dan juga masyarakat. Sebab dengan menabung, siswa dan masyarakat dapat mengatur anggaran atau merencanakan keuangan yang hendak dikeluarkan untuk masa depan.

"Riau memiliki sekitar 627 sekolah, 190.000 siswa dan 12.000 guru yang sangat berpotensi untuk kembali meningkatkan perencanaan pengelolaan keuangan, melalui perbankan," jelasnya.

Sementara itu, jika telah menabung di perbankkan, dapat memudahkan para siswa untuk memanfaatkan tabungannya untuk berbelanja. Dimana anggota perbankkan yang telah tercatat di Bank Indonesia akan mengadakan mesin-mesin uang di setiap kantin sekolah, tentunya sebelumnya dilakukan edukasi kepada para siswa di sekolah terkait. Sehingga nantinya para siswa lebih mengerti akan fasilitas tersebut.

"Saat ini sudah terdapat beberapa perbankkan yang setuju dengan program yang kita adakan ini. Semua bank itu adalah perbankkan yang telah memiliki sistem uang elektronik," katanya.(adr/hr)
Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved