TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

3 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Merusak Mood Anda Seharian

Jumat,15 November 2013
3 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Merusak Mood Anda Seharian
Dok. Thinkstock
Jakarta - Pagi yang buruk bisa terjadi pada siapapun, termasuk Anda. Mungkin Anda terjebak kemacetan saat berangkat kerja, atau lupa membawa payung saat hujan turun. Itu tentu saja tak bisa dihindari. Tapi ada hal-hal yang bisa dihindari agar aktivitas di pagi hari dijalani lebih semangat dan berenergi. Jauhkan diri Anda dari tiga hal ini, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

1. Minum Kopi Terlalu Pagi
Energi akan meningkat secara alami saat Anda bangun tidur, sehingga jika setelah itu Anda langsung minum kopi, maka akan terjasi lonjakan energi dalam tubuh yang membuat Anda gelisah.

Waktu terbaik minum kopi adalah 1-2 jam setelah bangun, tepatnya di atas pukul 09.00 karena saat itu energi Anda mulai menurun sehingga kopi mampu mempertahankan energi sampai sore.

2. Sarapan Terlalu Sedikit
Kombinasi buah berry dan yogurt terdengar sangat sehat untuk sarapan, namun makanan ini tidak cukup membuat Anda kenyang sampai jam makan berikutnya. Kurangnya nutrisi dalam sarapan akan membuat Anda terus merasa lapar, sehingga bisa kalap saat makan siang. Perbanyaklah porsi sarapan pagi dengan sedikitnya 15 gram protein, 2,5 gram serat, karbohidrat kompleks dan lemak sehat.

3. Mengecek Email
Segera tinggalkan kebiasaan buruk ini. Mengecek email sesaat setelah Anda bangun tidur akan membuat Anda stres seharian. Daripada mengawali pagi dengan pekerjaan, sebaiknya mulailah hari Anda dengan hal yang menyenangkan seperti berolahraga, membuat jus buah segar atau mengobrol ringan dengan anggota keluarga.

(sumber : www.detik.com
Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved