TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

Polresta Limpahkan Tersangka Yulia ke Jaksa

Rabu,08 Oktober 2014
Polresta Limpahkan Tersangka Yulia ke Jaksa

RADARPEKANBARU.COM - Setelah dinyatakan lengkap oleh Jaksa berkas kasus pembunuhan bayi Gracia Jannete (1,2) tahun, akhirnya penyidik melimpahkan berkas dan juga tersangkanya Yulia alias Dona (19) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru Rabu (8/10).

Berkas dan tersangka Yulia, dilimpahkan ke Jaksa Kejari Pekanbaru, setelah pihaknya (Penyidik, red) menerima laporan berkas tersangka Yulia, dinyatakan lengkap.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto W SH SSos MH melalui Kasat Reskrim Hariwiyawan Harun Sik MIK membenarkan tentang pelimpahan tersangka pembunuhan bayi Jannete, yaitu Yulia, ke Kejari Pekanbaru.

"Iya, hari ini kita limpahkan berkas penyidikan tersangka Yulia," ujar Kasat.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru Edy Birton SH MH melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Ferli Sarkowi SH, membenarkan tahap 2 tersangka Yulia dari penyidik Polresta ke Kejari.

"Iya bos, tadi pelimpahan tersangkanya," ujar Ferli.

Saat ditanya kapan akan dilimpahkan ke Pengadilan, Ferli, secepatnya, "Pada saatnya bos," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pembunuhan yang diawali dengan penculikan ini, berawal Selasa (22/07) yang lalu. Saat itu keluarga korban mencari pembantu, dan kemudian  mendapatkan seorang pembantu bernama Yulia alias Dona dari perusahaan penyalur pembantu dari nama Yayasan Era Mitra Bersama (EMB).

Tiga hari berselang, tepatnya Jumat (25/07) sekitar jam 08.00 WIB  pada sang majikan sedang tidur, pembantu tersebut keluar dari rumah berjalan kaki dengan membawa  korban ( bayi Jannete), yang berumur 1 tahun  2 bulan.  Dengan berjalan menyusuri Jalan Bunga raya (kejadian tersebut terekam di CCTV) toko obat di Jalan Bunga Raya. Sampai kemudian bayi Janette hilang atau tidak kembali lagi beserta pembantu rumah tangga yang baru bekerja 3 hari di rumah tersebut.

Namun beberapa hari kemudian, ternyata bayi Jannete, ditemukan tidak bernyawa dengan luka-luka  di bagian tubuhnya. Jasadnya  diletakkan di bawah terpal bekas tepatnya di lokasi lapangan buku tangkis  Angkasa dekat  rumah korban.

Pasca penemuan bayi tersebut, tim identifikasi Polresta Pekanbaru, juga langsung melakukan otopsi. Dari hasil otopsi mayat bayi korban pembunuhan atas nama Janette, yaitu terdapat luka tusukan dan dari hasil olah kejadian tempat perkara (TKP) polisi. (*/ram)
Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved