TuahRiau.Com

Kasat Reskrim : "Pelabuhan Disepanjang Sei Siak Tidak Tutup Kemungkinan Banyak Barang-barang illegal

Selasa,07 Oktober 2014
Kasat Reskrim :
Ilustrasi
RADARPEKANBARU.COM - Selain pelabuhan-pelabuhan nasional (Pelnas) dan pelabuhan rakyat (Pelra) ternyata banyak juga pelabuhan- pelabuhan yang diduga illegal di sepanjang Sei Siak di Pekanbaru. Pelabuhan-pelabuhan illegal atau yang disebut dengan dermaga atau pelabuhan tikus tersebut diduga barang-barang illegal atau tidak resmi diselundupkan melalui pelabuhan tersebut.

Demikian disampakian Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kasat Reksrim Kompol Hariwiyawan Harun Sik kepada radarpekanbaru.com diruangannya Selasa (7/10).

Ia mengatakan banyak pelabuhan-pelabuhan disepanjang Sei Siak Pekanbaru yang diduga illegal. Tidak tutup kemungkinan ada barang-barang illegal masuk melalui Pelabuhan tersebut,
"Sekarang ini banyak Pelabuhan-pelabuhan yang tidka tercover oleh Pihak-pihak terkait dalam hal ini pihak aparat," ujar Hari.

Ia juga mengatakan pelabuhan-pelabuhan tersebut digunakan atau dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk menyelundupkan barang- barang illegal seperti narkoba, senjata api (Senpi) dan lain-lainnya, "Kita lihat saja sendiri, disepanjang Sei Siak atau disepanjang Pelabuhan di Sei Siak Pekanbaru, itu adalah pelabuhan dan tidak tutup kemungkinan banyak Barang-barang illegal diselundupkan." terang Hari.

Dari Pantauan radarpekanbaru.com dilapangan, banyak-banyak pelabuhan-pelabuhan rakyat dan juga nasional di sepanjang peraiaran Sei Siak. Namun dari pelabuihan atau dermaga tersebut, hanya sebagian petugas atau pihak pemerintah yang melakukan pengawasan.

Dari informasi dan juga sumber radarpekanbaru.com dilapangan, banyak pelabuhan-pelabuhan yantg beroperasi di sepanjang Sei Saik melakukan bongkar muat barang yang diduga illegal. (*/ram)
Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved