TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

Ciptakan Keindahan Kota

Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Ruli Soekarno Hatta

Selasa,30 September 2014
Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Ruli Soekarno Hatta

RADARPEKANBARU.COM - Tim Yustisi Pekanbaru membongkar rumah liar yang dibangun disepanjang pinggir jalan Soekarno Hatta Pekanbaru Selasa (30/9). Pada penertiban pertama ini, tiga rumah yang ternyata beberapa sudah ditinggalkan orang yang tinggal dirubuhkan karena dibangun diatas drainase serta laha milik orang lain. Rumah papan tersebut dirubuhkan dengan tangan kosong oleh tim yustisi yang turun pada saat itu.

Selama penertiban, tidak ada perlawanan dari masyarakat dan sisa bangunan dibawa ke markas Satpol PP Pekanbaru di komplek kantor Walikota Pekanbaru. Kepala Bidang SDA Satpol PP Pekanbaru, Rudi menjelaskan jika timnya melakukan penertiban dan penyisiran dilakukan di sepuluh titik sepanjang Jalan air hitam.

Selain Ruli, PKL yang jualan di bawah pohon pelindung jalan, tempel benen yang dianggap mengganggu keindahan Kota serta bertentangan dengan Perda tutut ditertibkan. ''Semua kita tertibkan, dan seterusnya kami akan terus melakukan penertiban ini,'' tegasnya.

Disebutkannya, dalam melakukan penertiban kali ini menurunkan dua pleton Satpol PP. Satu pleton di arahkan ke penertiban rumah liar dan satu lagi ke pasar pagi arengka.
Dia menambahkan dari aksi ini juga masih ada PKL dan penghuni ruli yang membadel namun pihaknya tidak akan diam. Dia menyatakan akan jika ada yang nekad membangun ruli dan kucing kucingan dengan petugas akan diberikan tindakan tegas.(hms)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved