TuahRiau.Com
Home ยป Ekonomi

Kadistan : Hewan Kurban Wajib Kantongi Sertifikat Sehat

Rabu,24 September 2014
Kadistan : Hewan Kurban Wajib Kantongi Sertifikat Sehat
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pekanbaru Edwar Yunus
RADARPEKANBARU.COM - Dinas Pertanian dan Peternakan kota Pekanbaru, mulai Senin (22/09/2014) kemarin  menurunkan dua tim kesehatan hewan untuk memeriksa kesehatan hewan qurban.

"Kita menurunkan 5 orang dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan hewan qurban di Kecamatan Tenayan Raya dan Rumbai, hewan yang dinyatakan sehat akan diberikan sertifikat. Inilah tanda hewan ini layak diqurbankan atau tidak. Maka dari itu pembeli tanya dulu sertifikatnya sebelum membeli hewan qurban," sebut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pekanbaru Edwar Yunus, Rabu (24/09/2014).

Menurut Edwar, pemeriksaan kesehatan hewan dilakukan mulai tanggal 22 September - 3 Oktober 2014 mendatang pada 20 titik yang tersebar di Pekanbaru.

"Saat ini belum bisa dirata-ratakan berapa ekor yang diperiksa perharinya, sebab yang diutamakan pemeriksaan adalah sapi yang tidak dilengkapi surat izin dari daerah asal," tambah Edwar lagi.

Sementara kebutuhan sapi qurban idul adha tahun ini diprediksi naik 5 persen dari tahun sebelumnya mencapai 7000 ekor lebih dengan  2500 ekor diantaranya berasal dari peternak lokal.(ram)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved