TuahRiau.Com
Home ยป Nasional

Hari Ini, Komisi III DPR Gelar Tes Makalah Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

Selasa,19 Januari 2021
Hari Ini, Komisi III DPR Gelar Tes Makalah Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

RADARPEKANBARU.COM - Komisi III DPR akan mulai menyelenggarakan serangkaian tes terhadap calon kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo pada hari ini, Selasa (19/1). Menurut rencana, Komisi III DPR akan menggelar tes pembuatan makalah calon kapolri.

 

"Makalah calon akan diterima hari ini untuk dipelajari oleh semua anggota," kata Ketua Komisi III DPR Herman Hery kepada wartawan, Selasa (19/1/2021). Dia mengatakan, makalah tersebut akan dipelajari setiap anggota Komisi III untuk dites atau ditanyakan pada calon Kapolri Listyo Sigit pada saat uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang akan berlangsung esok hari, Rabu (20/1).

 

"Guna keperluan fit proper besok," kata Herman Hery. Herman mengatakan, Komisi III DPR juga akan menggelar rapat tertutup pelaksanaan protokol kesehatan saat fit and proper test Rabu besok. "Jam 14.00 rapat internal tertutup tentang tata cara jalannya rapat serta protokol kesehatan," kata dia.


Selain itu, agenda lanjutan hari ini adalah rapat tertutup pelaksanaan protokol kesehatan saat fit and proper test besok. "Jam 14.00 rapat internal tertutup tentang tata cara jalannya rapat serta protokol kesehatan," katanya. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengajukan nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR RI.

 

Listyo akan menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada tanggal 1 Februari 2021. DPR memiliki waktu 20 hari untuk memproses sejak surat presiden diserahkan Rabu (13/1) lalu. Adapun pihak Istana meminta DPR segera mempercepat proses pergantian Kapolri ini. (rmol)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved