TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Sebulan Setengah Diusulkan,

SK Pj Walikota Dumai Tak Kunjung Keluar

Senin,18 Januari 2021
SK Pj Walikota Dumai Tak Kunjung Keluar
ilustrasi internet

RADARPEKANBARU.COM - Sejak diusulkan pada 7 Desember 2020, Surat Keputusan (SK) penunjukan Penjabat (Pj) Walikota Dumai belum kunjung keluar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Usulan Pj Walikota Dumai dilayangkan pasca Wako Dumai non aktif Zulkif AS ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (17/11/2020).

 

Zulkifli ditahan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Dumai dalam APBN-P tahun anggaran 2017 dan APBN tahun 2018. "(SK Pj Walikota Dumai) Belum. Belum keluar," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman, Senin (18/1/2021).

 

Sudarman mengaku tidak mengetahui persis apa masalah SK Pj Walikota Dumai belum juga keluar. Informasi terakhir yang diterima pihaknya, SK tersebut masih di meja TU Kemendagri. "Kita tak tahu juga masalahnya. Sudah satu bulan setengah kita usulkan, surat kita usulkan tanggal 7 Desember 2020," terangnya.

 

Disinggung soal status Plh Walikota Dumai, Sudarman menyatakan Plh tidak ada ketentuan sampai kapan batasan waktunya. "Memang kalau Plh untuk menandatangani beberapa dokumen harus minta izin dulu ke Mendagri. Sepanjang diberi izin meneken hal-hal yang penting, tidak ada masalah," cakapnya.

 

Untuk diketahui, Akhir Masa Jabatan (AMJ) Walikota Dumai non aktif Zulkifli AS berakhir pada 17 Februari mendatang. Saat ini Plh Walikota Dumai dijabat Sekdako Dumai Eko Suharjo. (ckp)

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved