TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

BPBD : Camat Diminta Siapkan Peta Banjir

Senin,08 September 2014
BPBD : Camat Diminta Siapkan Peta Banjir
Ahmad Mius
RADARPEKANBARU.COM - Mengahadapi musim Hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru meminta sejumlah Camat di wilayah langganan banjir untuk mempersiapkan peta banjir. Hal ini guna mempermudah BPBD melakukan evakuasi terhadap masyarakat di wilayah banjir.
 
"Kita sudah melakukan koordinasi dengan menyurati setiap Camat yang ada di Pekanbaru untuk memberikan peta wilayah yang menjadi langganan banjir. Ini dilakukan agar kita bisa membuat zona evakuasi jika terjadi banjir lagi di daerah tersebut," kata Kepala BPBD Pekanbaru, Ahmad Mius kepada wartawan, Senin (8/9/2014).
 
Lanjutnya, dia juga sudah meminta camat dan lurah untuk mengirimkan setiap perwakilan masyarakat di daerahnya guna menjadi agen siaga bencana. "Agen ini menjadi perpanjangan tangan kami di tiap-tiap daerah. Kita akan melatih mereka dan memberikan perlengkapan dasar penanggulangan bencana," tambahnya.
 
Meski, tahun ini Pekanbaru juga menerima bantuan penanggulangan bencana dari Presiden, berupa satu unit mobil rescue, dua unit motor trail, satu set peralatan dasar, dan satu unit perahu PE, kesiapan masyarakat di daerah banjir juga sangat diperlukan.
 
"Alat ini akan menjadi aset kita, dengan adanya bantuan ini, kemampuan kita dalam melakukan penanggulangan bencana semakin baik. Namun tetap kesiapan masyarakat di daerah banjir juga diperlukan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," imbuhnya. (ram)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved