TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

HUT PMI

Karyawan Alfamart Rutin Sumbang Darah

Kamis,04 September 2014
 Karyawan Alfamart Rutin Sumbang Darah
Karyawan Alfamart Donorkan darah untuk PMI di Kantor Cabang Alfamart
RADARPEKANBARU.COM - Memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh setiap tanggal 3 September, Alfamart bekerja sama dengan UDD PMI Kota Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan donor darah, (4/9/2014) di Kantor Cabang Alfamart Pekanbaru.

Branch Manager Alfamart Sulardi mengatakan pelaksanaan donor darah di lingkungan kantor menjadi agenda rutin Perusahaan untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Pekanbaru. "Menurut pihak PMI, Kota Pekanbaru dalam sebulan membutuhkan 3.000 - 3.500 kantong darah, dan stok yang ada belum dapat memenuhi kebutuhan darah ini," katanya.

Sulardi mengatakan kegiatan donor darah sudah menjadi agenda rutin Alfamart di Pekanbaru. "Respon karyawan juga cukup bagus. Karyawan yang sudah terbiasa menjadi pendonor justru menantikan acara donor darah di kantor. Targetnya, minimal hari ini kita dapat 30 kantung darah," jelasnya. Menurutnya, untuk berpartisipasi mendonorkan darah karyawan dapat langsung datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan/ cek kesehatan. Apabila memenuhi syarat, calon pendonor dapat langsung melakukan rangkaian proses donor.

Ketua Operational UDD PMI Kota Pekanbaru, Dr. Reni mengatakan kesadaran perusahaan-perusahaan yang ada di Pekanbaru sudah menunjukan hal yang positif terhadap kebiasaan melakukan donor darah. "Memang sudah ada peningkatan kesadaran yang cukup bagus dari perusahaan-perusahaan dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah di lingkungan perkantoran. Makanya harapan kita semakin banyak perusahaan-perusahaan menyelenggarakan kegiatan serupa," harapnya.(ram)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved