TuahRiau.Com
Home ยป Life Style

Dewan : Pemko Perlu Sediakan TPS Sementara

Jumat,29 Agustus 2014
Dewan : Pemko Perlu Sediakan TPS Sementara
Ilustrasi tumpukan sampah sepanjang jalan jendral Sudirman
RADARPEKANBARU.COM - Legislator Kota Pekanbaru meminta pihak Pemko Pekabaru menyediakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara yang memadai di Kota Bertuah ini. Tentu agar tidak terjadi tumpukan sampah di pinggir jalan terutama jalan-jalan protokol yang ada di Pekanbaru.

Menurut Sigit Yuwono anggota DPRD Kota Pekanbaru, sebagai salah satu solusi tumpukan sampah yang masih sering terlihat, Pemko bisa menyediakan TPS sementara. Dengan brgitu tidak ada lagi tumpukan sampah yang mengotori jalan, sebelum mobil petugas kebersihan mengangkutnya.

"Kita minta Pemko bisa menyediakan TPS sementara pada setiap kelurahan. Karena persoalan sampah ini sudah menjadi persoalan kita,"ungkap Sigit, Jumat (29/8/2014).

Banyaknya tumpukan sampah di beberapa ruas jalan di Pekanbaru disebabkan karena tidak tersedianya penampungan sampah sementara tersebut.

"Kita juga berharap kepada para pemilik toko seharusnya juga menyediakan penampungan sampah sementara sebelum petugas kebersihan mengangkutnya ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah," pungkas Sigit.

Salah satu tumpukan sampah yang sangat mengganggu yaitu terlihat di Jalan Soebrtantas Kecamatan Tampan Pekanbaru. Aneka jenis sampah bertebaran di trotoar dan mengenai badan jalan juga.(rp/hr)
Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved