TuahRiau.Com

Lonjakan Covid-19 Lagi, Boris: Gelombang Kedua Tak Terhindar

Sabtu,19 September 2020
Lonjakan Covid-19 Lagi, Boris: Gelombang Kedua Tak Terhindar

RADARPEKANBARU.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan, Pemerintah Inggris tak bisa membendung Covid-19 lebih lanjut. Utamanya, jika dikaitkan dengan gelombang kedua. 

"Inggris sekarang melihat gelombang kedua Covid-19. Ini tak terhindarkan," ujar dia dikutip BBC, Sabtu (19/9).

Pernyataan itu dilontarkannya setelah aturan dan kasus baru Covid-19 dikonfirmasi di berbagai lokasi. Seperti, Lancashire, Merseyside, sebagian dari Midlands dan West Yorkshire.

Tak hanya itu, pada Jumat (18/9) kemarin, Inggris kembali mencatat rekor sebanyak 4.322 kasus baru Covid-19 yang dikonfirmasi. Khususnya, sejak mengalami penurunan pada Mei lalu. 

"Kita tidak ingin melakukan lockdown yang lebih besar, tetapi pembatasan jarak sosial yang lebih ketat mungkin diperlukan," kata Johnson. 

Dia menambahkan, warga Inggris sebenarnya telah melakukan dukungan terhadap pemerintah yang luar biasa menyangkut pembatasan. Bahkan, upaya itu dinilai telah menurunkan puncak Covid-19 pada akhir April lalu. 

"Tetapi, orang-orang masih akan merasa sulit untuk mempertahankan ini. Sulit untuk mereka mempertahankan disiplin itu untuk waktu yang lama." Ungkap dia.(rep)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved