TuahRiau.Com
Home » Riau

Anggaran Banyak, Tapi Pemprov Riau Tak Mampu Tekan Penyebaran Covid-19

Sabtu,19 September 2020
Anggaran Banyak, Tapi Pemprov Riau Tak Mampu Tekan Penyebaran Covid-19

RADARPEKANBARU.COM - Anggota DPRD Riau Ade Hartati Rahmat mengkritik Pemprov Riau yang sampai saat ini belum mampu mengendalikan dan menekan angka Covid-19 di Bumi Lancang Kuning. Padahal, pemerintahan Syamsuar-Edy Natar sudah diberi anggaran banyak untuk bekerja. 

Ade Hartati menyebutkan, rata-rata penambahan kasus Covid19 di Riau di atas 100 kasus tiap harinya. Bahkan dalam sepekan terakhir sudah banyak yang meninggal dunia. 

"Berarti tak ada langkah antisipasi pasca PSBB, dan tak ada proyeksi ke depan yang harusnya dilakukan oleh Pemprov. Riau tidur nyenyak dalam menghadapi pandemi," kritik Ade Hartati.

Padahal, lanjut politisi PAN ini, anggaran yang di realokasi sebesar Rp474 miliar untuk penanganan Covid-9 yang dimulai pada Maret lalu, digunakan tak lebih dari 50 persen.

"Artinya 7 bulan berjalan baru digunakan tak lebih dari 50% , dan masih menyisakan anggaran hampir Rp200 miliar. Andai Pemrov memiliki proyeksi kebutuhan yang benar, maka kasus penyebaran Covid-19 tak mungkin tidak bisa dikendalikan," tegas Ade Hartati.(ckc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved