TuahRiau.Com
Home ยป Nasional

Gerindra Dukung Bobby-Aulia di Pilkada Medan

Rabu,05 Agustus 2020
Gerindra Dukung Bobby-Aulia di Pilkada Medan

RADARPEKANBARU.COM - Dewan Pengurus Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP Gerindra) resmi memberikan dukungan mereka kepada pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman di pilkasa Medan. Dukungan tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

"Benar DPP Gerindra telah memutuskan untuk mengusung Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Pilwalkot Kota Medan," kata Dasco di Jakarta pada Selasa (4/8).

Aulia Rachman merupakan kader Gerindra. Dia saat ini diketahui anggota DPRD Medan fraksi Gerindra sekaligus menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD di wilayah tersebut.

Gerindra sebelumnya berniat memberikan dukungan terhadap menantu presiden Jokowi itu jika mereka diperkenankan memasangkkan Bobby dengan kader partai berlogo kepala garuda ini. Hal tersebut menyusul jumlah 10 kursi yang dimiliki partai besutan Prabowo Subianto di daerah itu. 

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyatakan dukungannya untuk Bobby Nasution di pemilihan wali kota (Pilwakot) Medan. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, menantu Presiden Joko Widodo itu merupakan kandidat yang paling siap.

Selain Bobby, Gerindra juga telah memberikan rekomendasi kepada Denny Indrayana untuk maju di Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel). Gerindra menilai bahwa sosok Denny mampu membuat perubahan cepat untuk masyarakat Kalsel.

Surat rekomendasi terhadap pasangan Denny Indrayana-Difriadi Darjat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel juga telah ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto. Keputusan dukungan diberikan sebelum Idul Adha. 

Sementara, pemilihan kepala daerah serentak rencananya akan dilakukan pada 9 Desember 2020 mendatang. Total daerah yang akan melaksanakan pemilihan sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.(rep)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved