TuahRiau.Com
Home ยป Riau

DPRD Kota Pekanbaru Tuntut Keseriusan Pemko Atasi Persoalan Banjir

Rabu,05 Agustus 2020
DPRD Kota Pekanbaru Tuntut Keseriusan Pemko Atasi Persoalan Banjir

RADARPEKANBARU.COM - Kota Pekanbaru diguyur hujan deras sejak Selasa (4/8/2020) dinihari hingga pagi tadi. Akibatnya, beberapa ruas jalan dan pemukiman warga terendam banjir. 

Seperti sejumlah wilayah di Kecamatan Tampan, di Jalan Garuda Sakti KM 1. Lalulintas di ruas jalan itu padat merayap akibat kendaraan harus berjalan pelan di tengah genangan banjir.

Titik lain yang direndam banjir adalah Jalan HR Subrantas, tepat di depan SD Negeri 156 Tampan. Di lokasi itu air tampak merendam sebagian sisi jalan. Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Rumbai, tak jauh dari gerbang Universitas Lancang Kuning. 

Selain itu Jalan Angkasa, Jalan Riau dan juga Jalan Darma Bhakti juga mendadak berubah menjadi 'danau'. 

Melihat persoalan yang masih terus terjadi di Pekanbaru saat hujan deras turun, DPRD Kota Pekanbaru meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui instansi terkait untuk bekerja lebih serius lagi dalam menangani masalah yang sudah menahun di Kota Madani ini. 

"Apalagi hari ini semua rumah masyarakat tergenang, dan dinas terkait harus serius menangani masalah drainase ini. Kemudian Masterplan sampai hari ini belum kita (DPRD) dapat, kita minta Dinas PUPR dan Perkim untuk serius menangani masalah banjir ini," cakap Robin Eduar, Selasa (04/08/2020)

Politisi PDIP ini juga menunjukkan betapa banyaknya masyarakat yang mengadu kepadanya melalui WhatsApp. Bahkan hingga tengah hari, masyarakat juga masih mengadu kepadanya dengan disertai video dan juga foto yang menunjukan lingkungan rumah maupun sekitar rumahnya masih digenangi air. 

"Sudah seperti danau ini, kasihan masyarakat. Karena ini sudah lama permasalahan ini terjadi di Pekanbaru," jelasnya. / Dengan jabatan Walikota Pekanbaru dan juga Wakil Walikota Pekanbaru yang sudah tidak lama lagi, Robin meminta agar Walikota memberikan instruksi khusus kepada instansi yang terkait agar lebih serius menangani masalah banjir yang tidak kunjung tuntas. 

"Hari ini sampai dengan sekarang masih banyak laporan dari masyarakat yang kita terima, jadi kita minta Walikota perintahkan instansi terkait untuk menyelesaikan permasalahan banjir ini," pungkasnya.(ckc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved