TuahRiau.Com
Home ยป Dakwatuna

Doa Supaya Cepat Dapat Jodoh

Rabu,27 Agustus 2014
Doa Supaya Cepat Dapat Jodoh

RADARPEKANBARU.COM - Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulillah - Shallallahu 'Alaihi Wasallam, keluarga dan para sahabatnya.

Soal trik cepet dapat pasangan, biasanya, banyak peminatnya. Secara manusiawi, seseorang yang sudah dewasa cenderung kepada lawan jenisnya (QS. Ali Imran: 14). Kondisi ini terkadang dimanfaatkan orang-orang tak bertanggungjawab dengan membuat ritual-ritual dan amal khusus, seperti mandi kembang tujuh rupa tengah malam, mandi dari tujuh sumber mata air, membaca wirid atau doa tertentu, dan lainnya. Dan kenyataanya, tak sedikit tips dan doa karangan mereka diterima dan diamalkan.

Di antara amal-amal tersebut adalah dengan membaca sebagian ayat Al-Qur'an tertentu-seperti surat Al-Fatihah dan Al-Baqarah - yang dibaca berulang kali. Kemudian ditambah dengan doa-doa khusus lainnya. Diyakini jika mengamalkannya maka akan cepat menemukan jodohnya. Di antara:

Syaikh Abdurrahman Al-Sahim di situs Misykat al-islamiyah yang beralamat www.almeshkat.net berkata, "Aku tidak tahu ada doa tertentu untuk memudahkan nikah (ketemu jodoh,-pent). Adapun Al-Qur'an adalah keberkahan. Di antara bentuk berkahnya adalah dikabulkannya doa saat menghatamkannya. Surat Al-Baqarah juga berkah sebagaimana yang disampaikan Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam."

Dalam fatwa beliau yang lain yang tertera di situs dengan Tagline Al-Kitab dan al-Sunnah sesuai Manhaj al-Salaf al-Shalih ini bahwa surat Al-Baqarah dan seluruh surat dari Al-Qur'an memiliki faidah yang besar di antaranya menjadikan hati lapang, menghilangkan gundah gulana, menjadi sarana mendapatkan hidayah taufiq untuk melakukan kebaikan, membukakan jalan kebenaran, dan lainnya. Wallahu A'lam. (voaislam)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved