TuahRiau.Com

Trump Tegaskan Tak Akan Ada Lockdown Lagi Meski Corona Melonjak Lagi

Jumat,19 Juni 2020
Trump Tegaskan Tak Akan Ada Lockdown Lagi Meski Corona Melonjak Lagi
foto internet

WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan bahwa AS tidak akan menutup bisnis lagi (lockdown) meski kasus-kasus Corona (COVID-19) naik lagi. Beberapa negara bagian AS sudah melaporkan peningkatan kasus baru Corona. "Kita tidak akan menutup negara lagi. Kita tidak perlu melakukan itu, "kata Trump dalam sebuah wawancara dengan Fox News Channel, seperti dilansir Reuters, Rabu (17/6/2020).

 

Komentar Trump itu muncul setelah penasihat ekonomi Gedung Putih, Larry Kudlow dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan AS tidak bisa menutup kegiatan ekonominya lagi.Restoran, gimnasium, sekolah, dan tempat-tempat lainnya di AS telah ditutup pada bulan Maret lalu, ketika negara itu bersiap untuk menghadapi virus Corona, yang sejauh ini telah menginfeksi 2,16 juta orang di AS dan menewaskan hampir 118.000 orang.

 

Jutaan warga AS terpaksa menganggur sebagai imbas pandemi Corona ini. Trump sebelumnya menggembar-gemborkan kekuatan ekonomi di masa kepemimpinannya dan menjadikannya sebagai fokus untuk terpilihnya kembali dirinya dalam pemilihan presiden pada November mendatang.(dtk)

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved