TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Sebanyak 5060 Calon Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat

Rabu,03 Juni 2020
Sebanyak 5060 Calon Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat

RADARPEKANBARU.COM - Anggota DPRD Riau, Zulfi Mursal menilai keputusan pemerintah yang membatalkan keberangkatan haji dari Indonesia, khususnya kepada 5060 orang calon jemaah haji di Riau kurang tepat. 

Dikatakan Politisi PAN ini, kalau yang melarang adalah Pemerintah Arab Saudi seperti kebijakaan beberapa waktu yang lalu, dirinya mengaku bisa memaklumi karena itu memang hak mereka. 

"Kalau karena tidak diterima Arab Saudi ya kita bisa maklum. Tapi kalau Arab Saudi membolehkan sementara kita melarang ini menurut saya salah satu pendzaliman terhadap calon jemaah dari Indonesia," ujar Zulfi, Selasa, 2 Juni 2020. 

Ia tak menampik akan banyak calon jemaah yang merasa kecewa atas keputusan ini, karena untuk berangkat haji masyarakat harus menunggu sekian tahun lamanya.

Namun, penantian mereka selama ini membuahkan hasil yang tak diinginkan, dimana pemerintah memutuskan untuk menunda keinginan mereka yang ingin mengunjungi kota suci. 

"Calon jemaah haji tahun ini kita harap bisa bersabar sampai Covid-19 berakhir, yakinlah ketika jemaah sudah berniat, maka dia sudah mendapat pahala melaksanakan haji," tuturnya.(roc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved