TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Anggaran Pacu Jalur Rayon Dialihkan

Sabtu,30 Mei 2020
Anggaran Pacu Jalur Rayon Dialihkan

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi memastikan bahwa pacu jalur tingkat rayon tahun 2020 ini ditiadakan. Mengingat wabah Covid-19 kian meluas dan mengancam keselamatan dan kesehatan setiap manusia. Karena itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi (Kuansing) Dr H Dianto Mampanini SE MT menyebut seluruh anggaran untuk perhelatan pacu jalur di tingkat rayon ditiadakan. Mulai dari rayon I hingga IV, anggarannya telah dialihkan untuk penanganan Covid-19 di Kuansing.

 

“Kalau pacu jalur rayon memang tidak ada. Anggarannya telah kita geser untuk penanganan Covid-19,” kata Sekda Kuansing, akhir pekan lalu. Pembatalan dilaksanakannya pacu jalur tingkat rayon ini telah disampaikan langsung Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi melalui surat yang ditujukan kepada setiap tuan rumah pacu jalur tingkat rayon ini, belum lama ini.

 

“Memang tidak ada pacu jalur rayon tahun ini. Tentu kita sekarang fokus dengan penanganan Covid-19 di Kuansing. Mudah-mudahan cepat berlalu,” katanya. Lantas, bagaimana dengan Festival Pacu Jalur iven nasional di Tepian Narosa Telukkuantan? Kata Sekda Dianto, anggarannya tidak digeser. Karena helat pacu jalur di ibukota ini berpotensi akan tetap dilaksanakan, tentunya apabila Covid-19 mereda.

 

“Kalau pacu jalur di Telukkuantan anggarannya tetap. Tak ada pergeseran. Karena kita berharap virus corona ini cepat hilang. Dan pacu bisa dilaksanakan, tentu waktunya nanti disesuaikan,” ungkapnya.(rp)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved