TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Tambah 5 Kasus Baru, Total 106 Kasus Positif Covid-19 di Riau

Rabu,20 Mei 2020
Tambah 5 Kasus Baru, Total 106 Kasus Positif Covid-19 di Riau

RADARPEKANBARU.COM - Jumlah kasus baru di Riau kembali bertambah 5 orang, total kasus positif Covid-19 di Riau saat ini sebanyak 106 orang. Sementara pasien sembuh bertambah 1 orang, totalnya jadi 62 orang. 

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, berdasarkan laporan dari 34 provinsi Indonesia yang terdampak Covid-19, pasien terkonfirmasi positif periode hari ini sampai pukul 12.00 WIB bertambah sebanyak 486 orang sehingga totalnya menjadi 18.496 kasus. Sementara, pasien meninggal bertambah 30 orang, sehingga total 1.221 orang.

"Dari konfirmasi kasus positif ada 143 orang yang sudah sembuh, sehingga bertambah, sehingga totalnya menjadi 4.467 orang," kata Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Yuri menuturkan, berdasarkan data itu membuktikan bahwa pergerakan dan penularan virus Covid-19 masih terjadi dilingkungan masyarakat. Karenanya, kepatuhan dalam menjalankan arahan pemerintah adalah cara efektif untuk memutus rantai penularan virus. 

"Untuk itu langkah antisipasi penyebaran virus, masyarakat terus di ingatkan untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan. Dengan pengendalian inilah yang harus kita laksanakan sebagai new normal," katanya. Untuk itu kata dia, langkah pemertah untuk mendeteksi penyebaran virus terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan oemeriksaan dan melakukan trackking pada orang dalam pemantaun. 

"Secara konsisten pemerintah akan melaksanakan hal hal yang mendesak dalam pengentasan dan memutus rantai penyebaran virus terutama pemeriksaan yang masif dan kontinyu dilakukan," jelasnya.(rpc)

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved