TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Anggota DPR RI Achmad Bagikan Sembako kepada Warga Rohul Kurang Mampu

Rabu,20 Mei 2020
Anggota DPR RI Achmad Bagikan Sembako kepada Warga Rohul Kurang Mampu

RADARPEKANBARU.COM - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Anggota DPR RI Dapil Riau dari Fraksi Partai Demokrat Drs H Achmad Msi, melakukan bakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat. Pendistribusian paket sembako tersebut dilepas langsung mantan Bupati Rohul dua periode itu di Taman Kota, Kelurahan Pasirpangeraian, Kecamatan Rambah, Selasa (19/5/2020).

 

Turut Hadir dalam pelepasan paket sembako bantuan tersebut, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P, Kajari Rohul Ivan Damanik, dan Wakil Kepala PN Pasirpengaraian.

 

Dalam sambutannya, Achmad mengatakan Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa saat ini sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak.

 

"Bantuan yang kita salurkan ini, paling tidak meringankan kebutuhan masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri ditengah Pandemi ini," cakap Achmad dalam sambutannya.

 

Adapun bantuan yang disalurkan terdiri dari 10 ton beras, 2 ton gula pasir, 2 ton minyak goreng, 500 karton mie instan dan 200 karton sarden. Achmad mengaku, bantuan tersebut merupakan aspirasi masyarakat Rohul yang ia perjuangkan sebagai anggota DPR RI.

 

Bantuan-bantuan tersebut akan didistribusikan ke beberapa kecamatan seperti Rambah, Rambah Hilir Rambah Samo dan Bangun Purba. "Sebelumnya kita juga sudah mendistribusikan bantuan sembako ke Kecamatan Kunto Darusalam dan Rokan IV koto, jadi sebagian besar sudah terdistribusi," ujarnya.

 

Achmad juga mengimbau kepada masyarakat Rohul untuk tetap menaati protokol Covid-19 demi menjaga kondisi Rohul yang kini masih berada di zona hijau. Hal ini tak lepas dari kesadaran masyarakat, tenaga medis, dan juga khalifah, alim ulama yang selalu berzikir dan bertawajuh mendoakan Rohul agar terhindar dari masuknya Covid-19.

 

"Mudah-mudahan negeri kita ini tetap hijau. Untuk itu peran serta masyarakat masih sangat penting dalam menjaga situasi hijau ini. Masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Oakai masker, jaga jarak kalau tidak ada kegiatan yang penting tetap ada di rumah, sehingga situasi ini dapat terus kita pertahanan," pungkas Achmad.(ckc)

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved