TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Bertambah 4, Kini Sudah 99 Orang Riau Positif Covid-19

Senin,18 Mei 2020
Bertambah 4, Kini Sudah 99 Orang Riau Positif Covid-19

RADARPEKANBARU.COM - Kasus baru positif Covid-19 di Riau kembali bertambah 4 orang, total saat ini berjumlah 99 orang. Sementara pasien sembuh bertambah 6 orang, total pasien sembuh saat ini 60 orang. 

Hal ini berdasarkan data ya dipaparkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. 

Yuri mengatakan, berdasarkan laporan dari 34 provinsi Indonesia yang terdampak Covid-19, pasien terkonfirmasi positif periode hari ini sampai pukul 12.00 WIB bertambah sebanyak 489 orang sehingga totalnya menjadi 17.154 kasus. Sementara, pasien meninggal bertambah 59 orang, sehingga total 1148 orang.

"Dari konfirmasi kasus positif ada 214 orang yang sudah sembuh, sehingga bertambah, sehingga totalnya menjadi 4129 orang," kata Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Ahad (17/5/2020).

Merujuk data, penyebaran dan penularan virus masihbterjadi di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu kata Yuri, dia berharap kepada seluruh anggota keluarga untuk menjaga anggota keluarga lainnya, terutama anggota keluarga yang sudah lanjut usia dan memiliki penyakit kronis karena mereka rentan untuk tertular dan terinfeksi. "Mengacu pada data, itu dengan tegas bahwa orang kasus positif masih ada tengah-tengah kita. Inilah yang berkali-kali kami sampaikan bahwa OTG (orang tanpa gejala) yang dalam tubuhnya membawa virus," katanya. 

Untuk itu Yuri berharap, anjuran pemerintah saat ini untuk terus mencuci tangan dengan sabun juga hendaknya menjadi kebiasaan baru dan harus dilakukan sampai kapan pun meskipun kondisi ini sudah pulih kembali. 

"Ini kebiasaan yang baik harus dipertahankan sampai kapan pun mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Cukup dengan sabun saja, tidak perlu dengan bahan lain yang sulit kita dapatkan," tandasnya.(rpc)

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved