TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Pilkada Kuansing

Tiga Faktor Ini yang Bikin PKB Ragu dengan Fahdiansyah

Jumat,08 Mei 2020
Tiga Faktor Ini yang Bikin PKB Ragu dengan Fahdiansyah

RADARPEKANBARU.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum final mendukung dr Fahdiansyah untuk menjadi Calon Bupati Kuantan Singingi pada Pilkada 2020 ini. Ada tiga faktor penting yang menjadi perhatian PKB untuk menentukan sikap terhadap Fahdiansyah alias Ukup ini. 

Demikian yang ditegaskan oleh Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi, Rabu (6/5/2020). 

"Kita akui PKB saat ini sedang melirik dokter Ukup (Fahdianysah, red) untuk disorong maju pada Pilkada yang Insya Allah digelar Desember tahun ini. Tapi, ada tiga persoalan yang membuat kita agak ragu mencalonkan Ukup ini," ujar Musliadi.

Faktor pertama, jelas Musliadi, komitmen Fahdiansyah alias Ukup untuk ikut membesarkan PKB Kuansing belum terlihat jelas. 

"Kita berharap dengan latarbelakang Ukup sebagai dokter, tentunya ia ikut terlibat bersama PKB untuk turun ke masyarakat dalam hal penanganan covid-19 ini. Namun setakat ini, gerakan itu belum kita lihat dari Ukup," kata pria yang akrab disapa Cak Mus ini. 

Faktor kedua, lanjut Cak Mus, hingga saat ini Ukup belum bisa menunjukkan dukungan dari partai lainnya. 

"Ukup diberi kesempatan untk mencari partai pengusung lainnya untuk mencukupi dukungan supaya bisa didaftarkan ke KPU nantinya. Tapi sampai hari ini kami belum lihat ada dukungan tersebut," ujar Musliadi lagi. 

Dan faktor ketiga, belum finalnya nama calon wakil bupati Kuansing yang mendampingi Fahdiansyah nantinya. 

"Kalau ketiga syarat itu memenuhi dan sudah jelas, maka kita siap terus mendampingi Fahdiansyah dalam pilkada Kuansing ini. Tapi kalau ketiga faktor tadi belum jelas, kita sangat dinamis dalam menentukan sikap, termasuk tak mendukung Fahdiansyah," tutup Musliadi.(ckc)

Komentar Anda
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved