TuahRiau.Com
Home ยป Riau

DPC Demokrat Kampar Bagi-bagi Sembako ke Warga Buluh Cina

Senin,06 April 2020
DPC Demokrat Kampar Bagi-bagi Sembako ke Warga Buluh Cina

RADARPEKANBARU.COM - Disaat pandemi Covid-19, banyak masyarakat kurang mampu menjadi imbas instruki untuk di rumah saja. Terlebih bagi masyarakat yang hanya mengandalkan penghasilan harian. 

Melihat kondisi tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kampar merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat wabah virus Corona itu. 

Selain menyemprotkan disinfektan ke pemukiman warga, DPC Demokrat Kampar juga membagikan paket sembako kepada masyarakat khusunya di wilayah Kampar. 

Demikian diungkapkan Ketua DPC Demokrat Kampar, Jevari Ardo saat mengadakan Bakti Sosial di Desa Buluh Cina, Minggu, (5/4/2020).

"Kegiatan ini sudah proaktif dilakukan DPC Demokrat Kampar sejak diberlakukannya imbauan physical distancing atau membatasi pergerakan diluar rumah. Kebijakan ini tentu berdampak pada sektor pendapatan masyarakat," ujarnya. 

Untuk itu, pihaknya turun langsung untuk membantu meringankan beban masyarakat. "Imbauan dari pemerintah pusat supaya kita berdiam diri dirumah tentu banyak berdampak pada penghasilan masyarakat. Apalagi yang berprofesi sebagai pekerja harian, yang otomatis tidak dapat mencari nafkah jika tidak keluar rumah. Makanya kami dari demokrat berusaha peduli dan memberikan solusi. Ini bentuk solusi yang kami berikan. Kami harap dapat membantu masyarakat dalam menghadapi wabah ini," katanya.

Kali ini kata Ardo, bantuan disalurkan ke Desa Buluh Cina dan sekitarnya di Kabupaten Kampar. Namun kedepannya, kegiatan baksos ini akan digelar rutin dengan mendistribusikan bantuan dari rumah ke rumah masyarakat yang membutuhkan. 

"Karena physical distancing ini sangat penting untuk memutus rantai penularan virus corona, makanya kita sekaligus berikan edukasi kepada masyarakat. Tetapi kita juga tidak bisa mengabaikan kebutuhan masyarakat yang menipis ketika dirumah. Lewat bantuan ini semoga dapat menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Riau dapil Kampar, Eva Yuliana yang juga merupakan kader Demokrat mengatakan, penyaluran bantuan ini sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi dari pemerintah agar tetap berada di dalam rumah, menjaga kebersihan diri, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dibawah air mengalir, mengkomsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga.

"Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan ini. Tapi lihat dari niat kami untuk masyarakat agar masyarakat aman dan tak risau ketiga berada dirumah. Semoga bermanfaat," ujar Eva yang merupakan istri mantan Bupati Kampar Jefry Noer itu.

Disaat bersamaan, Eva juga mensosialisaikan sekaligus mengedukasi msayarakat, tentang bahaya dari penularan virus ini. Ia meminta masyarakat untuk disiplin terhadap kebersihan sehinnga dapat berperan dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

Masyarakat tampak antusias menerima bantuan dari partai besutan SBY itu. Tokoh masyarakat Buluh Cina, Armayadi mengaku sangat menyambut baik bakti sosial yang dilakukan Demokrat. / "Terimakasih banyak bapak dan ibu atas perhatiannya, kami memang sangat membutuhkan bantuan ini di tengah musibah virus yang melanda daerah kita," tandasnya.(grc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved