TuahRiau.Com
Home ยป Nasional

Lelah Terjebak Banjir 8 Meter, Puluhan Warga Perumahan Pondok Gede Permai Dibopong TNI

Kamis,02 Januari 2020
Lelah Terjebak Banjir 8 Meter, Puluhan Warga Perumahan Pondok Gede Permai Dibopong TNI
anggota TNI menolong korban banjir

RADARPEKANBARU.COM - Puluhan warga Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi yang berhasil dievakuasi anggota TNI kelelahan akibat kejebak banjir sedalam 8 meter sejak Rabu siang (1/1). Puluhan warga itu terlihat dibantu anggota TNI usai turun dari perahu karet hingga ke mobil ambulans untuk diberi pertolongan medis.


Anggota TNI dari berbagai satuan ini khususnya Kodim 0507/BKS telah melakukan evakuasi warga sejak Rabu siang hingga Kamis (2/1) dini hari. Dari pantauan  pukul 02.00 WIB, air banjir telah mengalami surut sedikit demi sedikit walaupun sempat kembali diguyur hujan dengan intensitas tinggi di wilayah tersebut.


Ratusan warga yang berhasil dievakuasi pun bermalam dan mengungsi di Gudang Logistik milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat yang berada tepat dilokasi banjir di samping gerbang Perumahan Pondok Gede Permai, Kota Bekasi. Mereka tidur hanya beralasan terpal. Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi telah mengerahkan bantuan berupa selimut, bantal, makanan, obat-obatan serta peralatan untuk balita. Sebagian warga mengungsi ke rumah sanak keluarganya maupun di Hotel di sekitar lokasi yang tak terkena banjir. (rmol)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved