TuahRiau.Com
Home ┬╗ Nasional

Mahfud MD: Kemenangan Milik Prabowo-Hatta

Rabu,09 Juli 2014
Mahfud MD: Kemenangan Milik Prabowo-Hatta

JAKARTA, RADARPEKANBARU.COM - Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD menepis deklarasi kemenangan kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla yang lebih dulu menyatakan pasangan mereka memenangi Pilpres 2014 versi quick count, atau hitung cepat.

Menurut Mahfud, berdasarkan hasil hitung cepat tiga lembaga survei justru menempatkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul atas pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ketiga lembaga survei itu adalah Jaringan Suara Indonesia (JSI), Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), dan Lembaga Suara Nasional (LSN).

"Maka dengan ini kami menyatakan bahwa kemenangan ada di pihak kami," kata Mahfud MD di Kertanegara, Jakarta Selata, Rabu 9 Juli 2014.

Mahfud mengimbau kepada seluruh masyarakat pendukung Prabowo-Hatta untuk tenang menghadapi fenomena hitung cepat berbagai lembaga survei, karena prosesnya sendiri masih berlangsung.

"Kami menganggap ini perang cyber, sehingga kami mengimbau masyarakat pendukung Prabowo-Hatta tenang, kita tetap meyakini posisi kita menang," ujarnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menegaskan bahwa sejauh ini timnya akan tetap mengacu pada penghitungan manual secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia berharap, dalam proses itu tidak ada suara yang hilang.

"Nanti ada dokumen, data, prosesnya kita akan adu data di Jakarta," tegasnya. (viva)
Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved