TuahRiau.Com
Home ยป Nasional

PKS Yakin PAN Tidak Akan Hengkang Dari Koalisi Prabowo-Sandi

Jumat,26 April 2019
PKS Yakin PAN Tidak Akan Hengkang Dari Koalisi Prabowo-Sandi

RADARPEKANBARU.COM.Partai Amanat Nasional (PAN) diyakini tidak akan hengkang dari barisan pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menegaskan, dirinya sangat yakin kalau partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu tak akan meninggalkan Koalisi Adil Makmur lalu bergabung dengan kubu petahana Joko Widodo-Maruf Amin. Hal itu berdasarkan pada pernyataan Sekjen PAN, Eddy Soeparno.

 

"Saya masih memegangi pernyataan dari pada Sekjen PAN yang menegaskan bahwa PAN tetap bersama dengan koalisi Prabowo-Sandi," tegas Wakil Ketua MPR RI ini saat ditemui di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (26/4). Perlu diketahui, isu mengenai PAN akan bergabung dengan kubu capres petahana menyusul beredarnya foto yang menampilkan Zulhas tengah bertemu dengan Jokowi. Terkait itu, Hidayat menegaskan bahwa foto yang beredar luas itu adalah foto lama yang sengaja disebarluaskan.

 

"Foto itu ketika jauh sebelum ada pemilu. Bahkan beberapa tahun sebelum pemilu," tegasnya. Meski demikian, diakuinya kalau beberapa waktu lalu Zulhas yang juga Ketua MPR RI itu memang sempat bertemu dengan Jokowi. Namun pertemuan tersebut bukanlah pertemuan pribadi yang diatur secara khusus. Melainkan pertemuan biasa antara kedua petinggi negara. Itu pun ditegaskannya pertemuan tersebut dilakukan bukan dalam konteks pertemuan khusu. Sebab, Zulhas ke Istana Negara hanya untuk menghadiri undangan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

 

"Pemimpin lembaga negara diundang dan saya juga diundang cuma karena saya lagi di luar kota saya tidak hadir," umbuhnya. "Biasa sesudah pertemuan itu adalah ngobrol antar pimpinan lembaga negara dan saya tidak tahu apa yang dibicarakan. Tapi kalau itu pertemuan seolah-olah pertemuam pribadi antara Pak Jokowi dengan Pak Zul, itu hoaks, itu tidak benar," pungkasnya Hidayat menegaskan.(rml)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved