TuahRiau.Com
Home ยป Riau

Respon Kapolda Riau Terkait Seluruh Kapolsek di Garut Diperintahkan Pilih Capres 01

Senin,01 April 2019
Respon Kapolda Riau Terkait Seluruh Kapolsek di Garut Diperintahkan Pilih Capres 01

RADARPEKANBARU.COM.Satuan Polri belakangan diterpa dengan isu ketidaknetralan dalam Pemilu 2019. Eks Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Aziz, sebelumnya mengklaim bahwa dia dan seluruh Kapolsek di Garut mendapat perintah untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres.

 

Terhadap masalah ini, Kapolda Riau, Irjenpol Widodo Eko Prihastopo, ikut merespon dengan memberi penegasan bahwa jajaran Polda Riau seutuhnya netral dalam Pemilu 2019 ini.

 

"Saya berani memberikan jaminan di Riau (Polri) netral. TNI Polri dan ASN saya jamin netral," ungkapnya, Senin 1 April 2019 di Pekanbaru. Namun Eko menyebut, untuk kasus-kasus ketidaknetralan Polri di luar Riau, dia enggan memberikan komentar.

 

"Kalau untuk di luar Riau saya tidak berkomentar, dan itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab pimpinan Polri," ungkapnya. Dia menambahkannnn, jika memang satuan Polri di Riau ada bersikap tidak netral dalam Pemilu 2019, pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Sebab sejak awal semangat netralitas dan menjaga kesatuan bangsa menjadi prioritas utama. (bpc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved