TuahRiau.Com
Home ยป Nasional

Debat Capres Perdana, KPU Undang Habibie, Megawati hingga SBY

Kamis,17 Januari 2019
Debat Capres Perdana, KPU Undang Habibie, Megawati hingga SBY

RADARPEKANBARU.COM.Komisioner Komisi Pemilihan Umum Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, persiapan debat perdana capres-cawapres Pemilu 2019 besok di Hotel Bidakara, Jakarta hampir rampung. Debat pertama mengambil tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

 

"Ya kira kira 99 persen. Hari ini sedang memastikan daftar undangan itu, kami sampaikan nama-nama yang benar dan alamat yang benar. Kami masih lakukan cek terakhir pada pagi ini, sedang rapat berlangsung untuk memastikan daftar undangan itu," kata Pramono di Gedung KPU, Jakarta, Rabu 16 Januari 2019.

 

Pram menambahkan, sejumlah tokoh penting akan diundang oleh KPU untuk menyaksikan debat perdana kali ini di antaranya para mantan Presiden Republik Indonesia. "Kami mengundang Presiden RI ketiga bapak BJ Habibie, presiden kelima ibu Megawati, presiden keenam bapak SBY, termasuk beberapa wakil presiden seperti Pak Hamzah Haz dan Pak Boediono," katanya.

 

KPU juga mengundang pimpinan lembaga tinggi negara, pimpinan komisi negara, lembaga lembaga penyelenggara pemilu, perguruan tinggi, pimpinan organisasi kemasyarakatan, keagamaan, kepemudaan hingga lembaga pemantau pemilu. Bagi masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden KPU memberikan khusus 100 undangan di dalam arena debat kandidat besok malam.

 

"Karena ruangan acara terbatas, maka dalam ruangan itu hanya muat 500 orang. Nah, masing-masing pasangan calon kami beri hak untuk menghadirkan 100 orang, lalu kemudian 300 yang lain itu menjadi kewenangan KPU untuk mengundang." (vvc)

Komentar Anda
Populer
Terkini
© 2015 RadarPekanbaru.Com All Right Reserved